Nikmatnya Nikmat-Nya

Tengoklah rumah sakit jiwa, agar anda bisa melihat nikmat akal yang diberikan Allah kepada anda.

Tengoklah bangsal pasien, agar anda bisa melihat nikmat kesehatan yang diberikan Allah kepada anda.

Tengoklah penjara, agar dapat menyaksikan nikmat kebebasan yang diberikan Allah kepada anda.

Lihatlah orang kafir, agar bisa melihat nikmat Islam yang diberikan Allah kepada anda.

Lihatlah tempat kursi duduk orang lumpuh, agar anda dapat melihat nikmat berjalan yang diberikan Allah kepada anda.

Pandanglah orang buta, agar anda dapat melihat nikmat penglihatan yang diberikan Allah kepada anda.

Perhatikanlah orang tuli, agar anda dapat melihat nikmat pendengaran yang dikaruniakan Allah kepada anda.

Perhatikanlah orang bisu, agar anda melihat nikmat bicara yang Allah karuniakan kepada anda.

Secarik puisi indah penggugah jiwa dan hati nurani dari Dr.Aidh Al-Qarni menunjukkan bahwa betapa nikmat yang Allah berikan kepada kita amatlah berlimpah. Namun, betapa sering kita melupakan nikmat yang diberikan Allah kepada kita. Seberapa sering kita gunakan nikmat Allah untuk berbuat hal-hal buruk yang dibenci oleh Allah.Saatnya kita bersyukur dengan apa yang diberikan oleh Allah kepada kita. Gunakan nikmat-nikmat yang diberikan Allah untuk berlomba-lomba dalam kebajikan dan berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk ummat.

13 thoughts on “Nikmatnya Nikmat-Nya”

  1. Yuppi… sering orang melihat dan memandang mereka justru sebagai bahan ejekan dan merasa mereka ‘lebih’ daripada mereka..
    Yaa, , ga munafik siy. Saiia juga pernah.. Tapi itu dulu, sekarang ngga ko… Hoho..

  2. Buener banget,,,,
    emang terkadang orang-orang nggak menjadikan sesuatu yang kurang dari orang lain sebagai suatu implementasi diri sendiri…

    Wahh…Apa itu Implementasi??

    Ha..HAha…Apa Itu….???

  3. alhamdulilah ada yang ngingetin euy….

    sayangnya masih banyak orang yang tidak sadar atau peduli dengan nikmat yang telah diberi Allah SWT

    atau mereka lelah dengan beban hidup saat ini

    seperti aku yang lelah dengan kemunafikan manusia dimana-mana.. pusing liat org berbondong-bondong di mal, bioskop atau tempat hiburan lain…
    merasa memiliki “dunia” ini
    dan tidak akan “pergi” ke akhirat

  4. Alhamdulillah masih diberi kenikmatan berupa umur, kesehatan dan hati….jadi selagi kita mampu berlomba-lomba dalam kebaikan dan menyeru sesuatu dalam kebaikan mengapa tidak….

    Memang, sekarang banyak orang rela menghaburkan harta mereka untuk hal yang tidak ber-manfaat, kebiasaan atau perilaku orang barat yang seharusnya tidak dilakukan malah semakin banyak yang melakukan….
    Miris memang saat adzan maghrib malah banyak yang berbondong-bondong ke mall bukan ke masjid…inilah yang dinamakan berjemaah di mall….

    Jazakumullaahu khairan katsiiraa, udah silaturahmi ke blog saia…ditunggu komentar-komentar dasyhat dari anti…

  5. Semua hidup dan matiku, hanya untuk Allah SWT…kan kulakukan apa yang diperintahkan, dan akan kujauhi apa yang dilarang, demi mendapatkan tempat terbaik diSisinya…Amien

    ( dah wa masukin di blogroll, masukin blog wa jg ya )

  6. Bener banget…
    Akhir2 ini aku jadinya malah takut banget kalo misalnya aq dilahirin tuli,buta,bisu.
    Aku pasti bakal takut kalo itu jadi kenyataan.

    Soalnya aq g bisa mengeluarkan segala pertanyaan.
    Mendengarkan segala jawaban
    Melihat semua keadaan
    Yang telah diberikan allah di alam ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s