Saat Hujan Turun

www.webmastergrade.com
Best-Rain-Phpt from http://www.webmastergrade.com

Salah satu kejadian yang saya sukai adalah menikmati turunnya hujan. Bukan hujan hujanan tapi menikmatinya dari dalam rumah, kalau ingin saja pergi keluar untuk hujan-hujanan, hehehe… Kejadian yang luar biasa ini sering disebut-sebut dalam Al Qur’an sebagai bukti Kekuasaan dan Kasih Sayang Allah Swt. Hujan merupakan anugrah indah yang diberikan Allah SWT untuk tiap makhluknya. Allah bertindak adil terhadap segala macam penciptanNya. Terkadang kita sebagai manusia sering mengeluh dengan turunnya hujan. Saya juga sering mengeluh saat hujan turun, apalagi waktu mengendarai motor ataupun sedang ada kegiatan di luar gedung, hehehe… Turunnya hujan patut disyukuri. Hujan bukanlah penghalang dan menjadi bahan cemooh. Allah Swt. pun memerintahkan makhluk-Nya untuk memperhatikan salah satu kekuasaannya itu.

“Dan apakah mereka tidak memperhatikan, bahwasanya Kami menghalau (awan yang mengandung) air ke bumi yang tandus, lalu Kami tumbuhkan dengan air hujan itu tanaman yang daripadanya makan hewan ternak mereka dan mereka sendiri. Maka apakah mereka tidak memperhatikan?” (As-Sajdah (32) :27)

Lanjutkan membaca Saat Hujan Turun

Kerjakan Lebih Baik, Selesaikan Lebih Cepat, dan Menjadi Lebih Bermanfaat

from google.com

Inilah yang saya sebut sebagai program implementasi. Segala hal yang telah dipikirkan segera dikerjakan tanpa perlu menunda-nunda. Cuma rasa malas dan sebab beralasan lainnya yang bisa menghentikan program implementasi. Saya juga merasakan bagaimana ada penghalang besar disaat tugas mulai datang. Mengapa saya menulis? Salah satunya adalah pergi dari kejenuhan dan kembali berpikir hal postif untuk melakukan tindakan yang lebih bermanfaat. Rasulullah saw pernah bersabda, “sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama” (HR. Thabrani). Hayo..masih aja malas-malasan  untuk tidak membuat suatu yang bermanfaat? Hehehe…

Kenapa malas atau sikap menunda-nunda bisa datang tiba-tiba? Nah..ini dia yang susah menjawabnya. Mungkin sebagian orang akan menjawab, “ntar aje deh masih lama dikumpulinnya” atau “males aje”. Penulis juga merasakan hal yang sama, hehehe…terkadang kita melenakan sesuatu yang masih lama padahal sudah jelas-jelas tugas itu mempunyai batas akhir pengerjaan. Kalau kita tidak mengerjakan tugas itu maka kita ibarat punya makanan yang belum kita habiskan dan disaat waktu makanan diangkat karena waktu habis, kita segera melahapnya dengan tergesa-gesa bahkan tanpa dikunyah langsung telan. Berbeda jikalau makanan yang dimakan dikunyah terlebih dahulu dan dinikmati tiap makanan yang ditelan.

Lanjutkan membaca Kerjakan Lebih Baik, Selesaikan Lebih Cepat, dan Menjadi Lebih Bermanfaat

Ayo Makan Telur

from google.com
telur. from google.com

Emang makan telur bikin bisulan yah? Apa betul makan telur bikin kolesterol? Benar nggak sih makan telur bikin jerawatan? Waa…banyak pertanyaan bermunculan tentang telur, tapi kenapa yang disebut cuma negatifnya. Hmm…salah persepsi nih, padahal di dalam telur terkandung banyak manfaat (idealisme seorang mahasiswa peternakan..hehehe).

Dari kerabangnya saja, ada khasiatnya. Kandungan kalsium cukup banyak terkandung disini. Kekuatan dari susunan Ca itu yang membuat di dalamnya terasa aman dan terhindar dari serangan bakteri merugikan. Selain itu, kerabang telur juga jadi parameter produsen untuk memilih telur. Kerabang udah dibuka, sekarang mau tahu yang dilindungi oleh kerabang.


Nutrien Telur

Telur punya kandungan protein yang sangat tinggi, sekitar 6 gram dan paling banyak di bagian putih telur. Tingginya protein ini membuat telur direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh orang dalam tahap penyembuhan karena nutrien yang terkandung mampu memperbaiki jaringan yang rusak.  Hanya 1 gram total karbohidrat yang terkandung di dalam telur. Berbeda dengan kerabangnya, kandungan putih dan kuning telur memiliki kandungan kalsium yang rendah. Terdapat vitamin B6, B12, dan A. Telur merupakan sumber zat besi (Fe), Phospor (P), dan Zink (Zn). Potasium sebesar 60 mg dan sodium 65 mg. Jumlah kalori dalam sebutir telur kisaran 70 kkal.

Lanjutkan membaca Ayo Makan Telur