Surat Sahabat: Buku Spesial Untuk Sahabat

Semangat Pagi Sahabat Semuanya. Alhamdulillah bisa bertemu lagi dalam tulisan saya yang satu ini. Sudah lama absen setelah mengikuti kegiatan di Jambi dan mengerjakan kegiatan-kegiatan lainnya. Sebenarnya akan semakin asik kalau menulis tetap dilakukan dimana saja. Biar jari semakin biasa untuk diajak bekerja sama. Dalam sela-sela perjalanan saya biasanya menuliskan mengenai perjalanan-perjalanan singkat. Semacam informasi perjalanan –siapa tahu nanti bisa dikontrak untuk bikin tulisan mengenai desa wisata atau situs perjalanan.

Kemarin adalah Hari Buku. Suatu saat saya kepikiran untuk memberikan buku-buku yang ada di kamar saya –baik baru maupun bekas baca. Kepada sahabat-sahabat, saya coba untuk memberikan buku-buku itu. Setelah mencoba berkicau di twitter. Saya mintakan alamat masing-masing. Gayung bersambut. Dapat alamat sahabat-sahabat yang akan saya kirimkan buku. Tidak banyak memang, tetapi semoga bermanfaat untuk sahabat. Selain dapat mengirimkan paket buku –bukan pake bom buku dan hal-hal aneh lainnya. Saya berharap dapat bersilaturahim ke alamat yang teman-teman kirim.

Dipilih tepat dengan hari buku juga tidak secara sengaja. Saya bahkan baru tahu kalau hari senin, 23 April adalah Hari Buku –tahu dari kicauan tweet salah satu klub baca terbesar. Awalnya saya memang ingin membagikan buku-buku yang saya punya kepada teman-teman pada salah satu kegiatan ISMAPETI. Tetapi sepertinya tidak semua jadi satu diberikan pada kegiatan tersebut. Yah, dicicil lah. InshaAllah selanjutnya dapat ngasih buku gratis lagi. Kalau sudah Niat dan memiliki Impian. Allah Swt. akan memberikan jalannya. Tinggal waktunya saja yang telah ditentukanNya. Selanjutnya usaha kita yang menuliskan ceritanya.

Saya memilih buku sebagai bentuk hadiah untuk sahabat. Hadiah untuk keberhasilannya yang baru saja lulus dari salah satu Universitas di Jatinangor, kiriman balesan paket makanan dari Sumatera, yang udah nemenin ikutan kegiatan ISMAPETI di Lamongan dan pak pengusaha yang baru saja dapat proyek besar untuk membuat peternakan. Pas banget, semua memiliki momentum yang indah untuk diberikan hadiah. Semuanya baik. Semuanya bermanfaat.

Bingung mau ngasih apa untuk kalian. Semuanya pikirannya jauh kedepan. Terlihat sudah sering membaca buku-buku bacaan. Fiksi atau Non Fiksi –untuk yang cewek sepertinya lebih banyak baca Fiksi. Kalau sahabat sudah membaca buku yang saya kirim, sila dibaca lagi. Beda rasanya. Semoga menjadi kesan berbeda. Tidak harus menjadi banyak berbeda. Sedikit saja. Yang penting punya arti. Dibaca sajalah. Dibaca terus.

Semoga kirimannya sampai di alamat yang teman-teman berikan melalui twitter. InshaAllah dikirm pagi ini, 24 April. Saya menggunakan jasa Pos Indonesia, jadi kalau ada kesalahan kiriman sila ditanyakan kepada Tukang Pos yang mengirim. Semoga Tukang Pos yang mengirim memberikan paket sambil tersenyum. Semoga kalian makin hebat setelah baca buku dalam amplop coklat itu. Harapannya akan banyak lagi buku yang dapat saya berikan untuk sahabat-sahabat sebagai bentuk apresiasi atau hadiah pencapaian yang telah sahabat torehkan. Pencapain itu perlu diapresiasi tinggi. Proses yang penuh perjuangan.

                Yogi Sidik Prasojo

Twitter: @yogisidik

2 thoughts on “Surat Sahabat: Buku Spesial Untuk Sahabat”

  1. waahh bang yogi ini mantapz dah orangnya!! semoga tetap produktif ya akh dengan tulisan-tulisannya dan aktivitas-aktivitas antum yg lainnya. ana ucapkan syukronjazakallah sudah beritikad ingin memebrikan bukunya, he.. ana tunggu kirimnnya di jatinangor. Semoga Allah selalu senantiasa memberikan antum yg terbaik termasuk penyelesaian studi antum insyaallah ini salah satu yg terbaik dr Allah akh.. lulus pada waktu yg tepat beda dengan lulus tepat pada waktunya. SEMANGAT AKh. “sebaik-baik manusia adalah yg memberikan manfaat untuk orang lain”.

    1. Surat ini ane tulis maunya diselipkan ke amplopnya. Tapi khusus buat suratnya, ane kirim lewat blog saja yah. Waiyakum akhi kasep, semoga bukunya bermanfaat. Ane kirimkan buku itu buat hadiah karena ente udah lulus pada waktu yang tepat. Semoga bukunya bisa kasih motivasi untuk membuka usaha atau kegiatan lainnya pasca kampus. Di Universitas Kehidupan nanti pasti Kang Kasep bakal banyak yang akan dilakukan. Semoga lebih bermanfaat nantinya. Ane tunggu di Jogja🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s