Bangun!! Sudah 2013.

Saya adalah seseorang yang terkadang tidak bisa menahan diri untuk melakukan sesuatu diluar perencanaan. Tidak mudah membuatnya untuk tidak dilakukan. Saat waktunya tiba, saya baru menyadari kalau itu belum layak dilakukan, dibeli, diucapkan atau apapun yang terkait dengan kata kerja. Saya bersyukur memiliki sikap yang belum baik sehingga saya berusaha terus menjadikannya lebih baik. Penyesalan terhadap apa yang telah dilakukan bukanlah sebuah sikap seorang ksatria. Bisa dipastikan ketidak tenangan akan terjadi jika penyesalan dilakukan. Menangis diatas kebodohan sendiri dan lari dari kenyataan yang dibuat sendiri adalah pejuang yang kalah sebelum perang. Saya menyukai sebuah kalimat, “Manusia hanya sebatas merencanakan, Tuhanlah berkehendak”. Kalau saya manusia yang baik tentu akan merencanakan segala sesuatunya dengan baik. Sejak itu saya menjadi lebih baik dalam merencanakan sesuatu. Bahkan menjadikan sesuatu yang nyata. Ketidak tahuan terhadap sesuatu, belum merasa mampu untuk bersikap baik dan ingin memperbaiki diri adalah kekuatan untuk berkerja keras, disiplin dan sabar terhadap sesuatu apapun. Selamat menikmati awal tahun dengan mampu membuat perubahan sekecil apapun, dimulai dari sendiri. Realistis melihat kedepan menjadi lebih baik. Bangun!! Banyak keajaiban yang belum kamu rasakan.

Tinggalkan Balasan

